5 Bangunan Keren



1. Dynamic Tower - Dubai


Dynamic Tower (juga dikenal sebagai Dynamic Architecture Building atau Da Vinci Tower) adalah sebuah menara bertingkat 80 setinggi 420-meter (1,378 ft) di Dubai, Uni Emirat Arab.
Menara ini secara arsitektur inovatif dalam berbagai hal. Uniknya, setiap tingkat mampu berputar secara bebas. Ini akan menghasilkan perubahan bentuk menara. Setiap tingkat akan berputar 6 m (20 kaki) per menit, atau satu putaran penuh dalam 90 menit. Menara ini juga akan menjadi pencakar langit prapabrikasi pertama di dunia. 90% menara akan dibangun di seuah pabrik dan dikirim ke situs konstruksi . Ini akan membolehkan seluruh bangunan dibangun dalam waktu 18 bulan saja. Bagian satu-satunya menara yang akan dibangun di situs konstruksi adalah bagian tengahnya. Bagian dari prapabrikasi ini akan mengurangi biaya dan jumlah pekerja. Total waktu pembangunan 30% lebih cepat dari normal pada pencakar langit berukuran sama. Kebanyakan pekerja akan ditempatkan di pabrik, karena lebih aman.Keseluruhan menara akan diberi tenaga listrik dari turbin dan panel surya. Kelebihan listik akan diberikan pada lima bangunan berukuran sama di dekatnya. Turbin akan dibuat di antara setiap tingkat berputar. Mampu membangkitkan 1.200.000 kilowatt-jam listrik. Panel surya akan ditempatkan di atap. Pembangunan Dynamic Tower, bila dibangun, dijadwalkan selesai tahun 2010.


 2. Chicago Spire - USA


Chicago Spire adalah gedung pencakar langit yang sedang dalam tahap konstruksi di kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Bangunan ini didesain oleh arsitek Spanyol Santiago Calatrava dan dikembangkan oleh Garrett Kelleher dari Shelbourne Development Group, Inc. Setelah selesai, dengan ketinggian 2.000 kaki (610 m) dan 150 lantai, Chicago Spire akan menjadi salah satu gedung dan struktur tertinggi di dunia.Diumumkan pada Mei 2005 oleh Christopher T. Carley dari Fordham Company, proyek ini didukung oleh pejabat dan penduduk Chicago.





3. Russia Tower - Rusia
 
 Russia Tower adalah sebuah gedung pencakar langit yang dibangun di Pusat Internasional Moskow Bisnis Moskow, Rusia. Konstruksinya dimulai pada bulan September 2007. Menara ini berisi 118 lantai, 101 elevator, dan parkir bawah tanah untuk menampung 3.680 mobil. Kapasitas orang maksimum bangunan diproyeksikan sekitar 30.000. Konstruksi dihentikan pada November 2008, pada Februari 2009 proyek dihentikan, dan pada bulan Juni 2009 proyek ini secara resmi dibatalkan. Pada bulan Januari 2012, pemerintah Moskow memperpanjang izin konstruksi sampai dengan 31 Desember 2015.








4. Burj Khalifa


Burj Khalifa (bahasa Arab untuk 'Menara Khalifa'), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).
Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.


 5. Ren Building


The Ren Building adalah bangunan hotel, pusat olahraga dan koferensi untuk World Expo 2010 di Shanghai. Bangunan ini dirancang menjadi dua bangunan yang bergabung menjadi satu. Bangunan pertama, berasal dari air, menjadi lambang untuk segala aktifitas tubuh dan olahraga. Bangunan kedua, berasal dari tanah, lambang semangat dan pencerahan, menjadi pusat konferensi dan meeting. Dua bangunan itu bertemu di 1000 kamar hotel. Bangunan itu menjadi lambang China untuk “The People” dan sejarah World Expo di China.


0 comments:

Post a Comment

sites media. Powered by Blogger.